Connect with us

Hi, what are you looking for?

Idol

10 Hashtag K-Pop Paling Populer Dari Tahun 2021 Yang Membuat Fans Terkejut

todaykpop.com – Ketika sesuatu terjadi di industri K-Pop, Twitter sering menjadi tempat para penggemar pergi untuk mencari informasi dan berbagi pendapat mereka tentang masalah tersebut. Karena itu, tagar sering menjadi trending luas ketika sesuatu yang sangat mengejutkan atau kontroversial terjadi, menyebarkan berita dengan cepat.

Berikut adalah 10 tagar terkait K-Pop paling populer dari tahun 2021, yang sebagian besar disebabkan oleh skandal, tetapi ada beberapa yang positif juga!

1. #ParkChanyeol_Come_Out_And_Talk

Di penghujung tahun 2020, EXOChanyeol dituduh oleh mantan pacarnya selama tiga tahun telah berselingkuh dengan beberapa wanita lain. Tuduhan itu mengguncang industri, dan tagar #ParkChanyeol_NoMore_Silence dan #ParkChanyeol_Come_Out_And_Talk (atau lebih tepatnya, terjemahan Hangul dari frasa, #박찬열_나와서_얘기해) mulai menyebar liar di Twitter pada Februari 2021 untuk mendorong idola tersebut berbicara dari sisinya.

Sementara tanggapan awal dari penggemar sebagian besar mendukung Chanyeol, ketika dia tetap diam atas tuduhan itu selama beberapa waktu (dan dengan .) SM Entertainmenttanggapan sederhana yang mengatakan bahwa mereka tidak memiliki pendirian tentang masalah ini), tagar datang dari penggemar yang frustrasi dengan diamnya.

2. #APOLOGIZETOSOOJIN

Februari 2021 berlanjut dengan nada kasar ketika saat itu anggota (G)I-DLE Soojin dituduh menindas seorang teman dari sekolah menengah selama bertahun-tahun. Selain itu, aktris Seo Shin Ae menuduhnya sama. Untuk memerangi tuduhan ini, Soojin dan Cube Entertainment mengambil sikap hukum untuk membela sang idola, dan penggemar grup tersebut memulai tagar #APOLOGIZETOSOOJIN untuk menunjukkan dukungan mereka.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sayangnya, seperti yang harus diketahui oleh sebagian besar penggemar K-Pop, Soojin akhirnya tetap meninggalkan (G)I-DLE agar tidak berdampak negatif pada reputasi mereka, sesuatu yang masih membuat banyak orang kesal hingga hari ini.

3. #LightItUpBTS

Untungnya ada beberapa tren positif yang menjadi populer di Twitter pada tahun 2021! Tagar #LightItUpBTS mencapai lebih dari 2 juta tweet satu jam sebelum mereka ditetapkan untuk tampil di Grammy, setelah penggemar di seluruh dunia telah merencanakan untuk membuat grup K-Pop menjadi tren bahkan lebih dari acara penghargaan itu sendiri!

Fans merasa bahwa BTS telah digunakan oleh industri musik barat untuk pengaruh di masa lalu, dan ini adalah cara mereka menunjukkan betapa besar cinta dan perhatian ARMY terhadap grup!

4. #WhereIsHyunjin

Pada bulan Juni 2021, penggemar Stray Kids mulai menjadi trending #WhereIsHyunjin setelah anggota grup tersebut absen dari kegiatan dan promosi mereka selama empat bulan. Dia telah dituduh melakukan bullying oleh dua mantan teman sekolahnya pada bulan Februari dan Maret, yang menyebabkan JYP Entertainment menyangkal tuduhan dan mengambil tindakan hukum terhadap para tersangka korban. Meski begitu, Hyunjin juga merilis permintaan maaf pribadi kepada mereka yang berbicara menentangnya dan mengambil jeda dari Stray Kids.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Fans terus menunjukkan dukungan mereka kepada Hyunjin selama masa hiatusnya, tetapi ketika JYP Entertainment gagal memperbarui mereka tentang kondisi idola selama ini, tagar ini mulai menjadi tren untuk meminta tanggapan dari perusahaan untuk mengetahui bagaimana keadaan Hyunjin. Untungnya, baru pada bulan itu dia muncul di video musik grup untuk “Mixtape: OH”!

5. #BLACKPINKdisband

Juga selama musim panas 2021, semuanya tidak baik bagi penggemar BLACKPINK ketika tagar #BLACKPINKdisband mulai muncul di timeline mereka. Grup tersebut, tentu saja, tidak bubar, dan tren tersebut berasal dari perang penggemar yang sedang berlangsung antara BLINK dan ARMY, di mana “penggemar” BLACKPINK membuat komentar dan tuduhan yang melecehkan terhadap BTS.

Karena perilaku tidak menyenangkan ini, ARMY dan penggemar K-Pop lainnya memulai tren #BLACKPINKdisband (serta #BlinksApologizeToBTS) untuk membalas apa yang disebut BLINK yang telah menyerang BTS.

6. #Bahiyyih_Out

Mendekati akhir musim panas, anggota Kep1er  Bahiyyih menjadi target kampanye kebencian di Twitter agar dia dihapus dari Girls PLanet 999. Dia tidak melakukan sesuatu yang kontroversial atau memalukan; orang-orang tidak menyukai visualnya dan mengira dia menunggangi popularitas kakaknya, Huening Kai TXT, untuk menjadi idola.

Tentu saja, meskipun ada upaya untuk menjatuhkannya, Bahiyyih akhirnya menempati posisi kedua di acara kompetisi dan berakhir sebagai anggota Kep1er!

Advertisement. Scroll to continue reading.

7. #Lucas_Out

Beberapa saat kemudian di tahun itu, anggota NCT dan SuperM Lucas mendapati dirinya terjebak dalam tuduhan sebagai penipu dan penggali emas. Awalnya penggemar tidak percaya rumor dan mendukung idola yang tampaknya rendah hati dan manis, bukti yang berkembang terhadap dia dari mantan pacar yang diduga mulai mempengaruhi opini publik. Karena itu, tagar #Lucas_Out mulai menjadi tren di media sosial sehingga dia dihapus dari grup K-Pop-nya.

Dia dengan cepat hiatus meskipun ada beberapa proyek yang akan datang, dan saat artikel ini ditulis, masa depan Lucas di industri K-Pop masih belum diketahui, karena dia tidak muncul di album NCT.

8. #GotARMYRightBehindYou

@bts_bighit/TwitterPenggemar BTS untungnya datang untuk menyelamatkan hari lagi dengan tren positif lainnya sepanjang tahun! Setelah grup K-Pop memberikan pidato di Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa tahun 2021 dan menampilkan “Permission to Dance” di depan Markas Besar PBB, ARMY bisa mendapatkan tagar #GotARMYRightBehindYou yang trending sepanjang hari!

Akhirnya ada rekor jumlah keterlibatan di seluruh dunia karena acara ini, menunjukkan betapa besar dampak yang dimiliki BTS dalam skala global!

9. #YGLetLisaDoHerWork

Oktober melihat anggota BLACKPINK menjadi tren lagi dengan tagar #YGLetLisaDoHerWork mulai menyebar di Twitter. Fans percaya bahwa Lisa dibebaskan dari menghadiri acara fashion sementara anggota lain dari grup terlihat di sana, yang menyebabkan banyak BLINK kesal.

CEO dari BVLGARI membuat postingan di Instagram menjelaskan bahwa meskipun Lisa berada di Paris untuk sebuah acara, YG Entertainment tidak mengizinkannya untuk berpartisipasi karena pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung.

10. #WeWantMoreJHope

Akhirnya, tahun berakhir dengan tagar trending terakhir untuk anggota BTS J-Hope. Meskipun penggemar sangat senang melihat grup K-Pop secara langsung untuk Izin Menari konser, ketika mereka menyadari bahwa J-Hope hanya memiliki 4 menit dan 44 detik baris di seluruh pertunjukan berdurasi 3 jam, mereka menjadi sangat marah, dan mendapatkan tagar #WeWantMoreJHope menyebar dengan cepat di media sosial.

Meskipun sepertinya tidak disengaja bahwa J-Hope memiliki beberapa baris dalam acara itu, dan penggemar tahu para anggota mungkin tidak akan senang dengan tagar itu, itu tidak menghentikan ARMY untuk mencoba mendapatkan keadilan untuk sinar matahari yang mereka cintai.

Koreaboo Untuk Berita dan Update K-Pop lainnya, selalu buka todaykpop.com
Ikuti kami di Facebook, Twitter dan Instagram @todaykpopcom

BACA JUGA:   10 Idola K-Pop Yang Meninggal Muda
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like

Idol

todaykpop.com – BTS, boy band terpopuler di dunia, secara resmi merekam video musik keenam mereka, yang telah ditonton lebih dari 1,1 miliar kali di YouTube....

Idol

todaykpop.com – Miyeon dari (G)I-DLE telah menerima banyak perhatian untuk lagu utamanya, “Drive,” yang telah menduduki puncak tangga lagu lokal. MY, mini albumnya, dirilis pada...

Idol

todaykpop.com – Psy, ikon K-pop global, telah memberikan kisah menarik tentang kolaborasinya dengan rapper, komposer, dan produser jenius BTS, Suga. Psy, yang kembali dengan lagu...

Idol

todaykpop.com – BTS, boy band K-pop paling populer di dunia, telah menambahkan “War of Hormone” ke dalam daftar video musik mereka dengan lebih dari 300...

Advertisement
todaykpop.com