Connect with us

Hi, what are you looking for?

Idol

10 Idola K-Pop Asing Ini Dikira Penduduk Asli Korea Karena Lancar Berbahasa Korea

todaykpop.com – Untuk bisa debut sebagai idola K-pop, kamu harus fasih berbahasa Korea. Konon, sebagian besar idola asing memiliki keterampilan bahasa Korea tingkat lanjut. Idola-idola ini, bagaimanapun, membawanya ke level selanjutnya, dengan kebanyakan orang membingungkan mereka sebagai penduduk asli Korea karena seberapa lancar mereka dalam bahasanya!

1. Yuta NCT

Yuta

(Foto: JIWA YANG INDAH)

Yuta adalah satu-satunya anggota Jepang NCT, lahir dan besar di Osaka. Dia memulai pelatihan di bawah SM Entertainment pada tahun 2012 dan diperkenalkan sebagai anggota SM Rookies setahun kemudian. Dia melakukan debut resminya dengan NCT 127 pada tahun 2016, yang berarti dia berlatih selama empat tahun. Keterampilan Koreanya adalah yang terbaik dari garis luar grup, dengan anggota Mark (yang secara etnis Korea tetapi lahir dan dibesarkan di Canada) mengatakan Yuta lebih baik dalam bahasa Korea daripada dia! Yuta sangat pandai berbahasa Korea, dia adalah perwakilan Jepang untuk acara “Abnormal Summit” sebelum debutnya, sebuah acara di mana orang asing yang fasih di Korea berkumpul untuk membicarakan masalah dunia.

2. Lisa BLACKPINK

Lisa

(Foto: SWEET CRUSH)

Lisa lahir dan besar di Thailand. Dia mengikuti audisi untuk YG Entertainment pada tahun 2010 dan pindah ke Korea Selatan untuk berlatih pada musim semi 2010. Selama waktunya di YG Entertainment, aturan diterapkan di mana tidak ada yang dapat berbicara dengannya dalam bahasa Inggris dan Thailand, yang memaksanya untuk menjemput. Bahasa Korea dengan cepat. YG Entertainment hanya mendebutkan idola yang fasih berbahasa Korea, yang membuktikan kemampuan Lisa dalam bahasa tersebut.

 

3. Nichkhun 2PM

Nichkhun

(Foto: InStyle)

BACA JUGA:   Siapakah Nana? Visual Idol Yang Trending Setelah Muncul di BTS 'Sing' Dynamite With Me '

Nichkhun lahir di California dan dibesarkan di Thailand dari orang tua Thailand-Cina. Dia pernah tinggal di Amerika Serikat, Thailand, dan Selandia Baru. Dia menjadi trainee JYP Entertainment pada tahun 2006 dan memulai debutnya dengan 2PM pada tahun 2009. Selama masa trainee-nya, dia dipaksa untuk tidak hanya menghadiri kelas bahasa Korna, tetapi juga kelas bahasa Jepang dan Cina, yang berarti Nichkhun berbicara dalam lima bahasa!

Advertisement. Scroll to continue reading.

 

4. Sana TWICE

Sana

(Foto: COTTON CANDY)

Sana lahir dan besar di Osaka dan merupakan 1/3 dari garis keturunan Jepang grup. Dia mengikuti audisi untuk JYP Entertainment pada tahun 2011 dan pindah ke Korea Selatan untuk berlatih pada tahun 2012 bersama anggota Momo. Dia berlatih selama tiga tahun dan enam bulan sebelum memulai debutnya dengan TWICE. Dari semua anggota asing, Sana telah dibesarkan paling banyak karena kefasihannya dalam bahasa Korea. Dia bahkan menyatakan pada dirinya sendiri bahwa dia sudah terbiasa berbicara bahasa Korea sehingga dia sering berbicara bahasa Korea kepada sesama anggota Jepang! Dia juga dipuji karena keterampilan kaligrafi Korea-nya.

5. Sorn CLC

Sorn

(Foto: Cube Entertainment)

Sorn lahir dan besar di Thailand. Dia bergabung dengan industri ini dengan bergabung dengan musim pertama K-Pop Star Hunt pada tahun 2011, yang membuatnya menjadi trainee CUBE Entertainment pada tahun 2013. Setelah pelatihan selama dua tahun, dia memulai debutnya pada tahun 2015. Dari apa yang dapat dilihat penggemar, dia telah belajar bahasanya sulit, karena dia tidak memiliki masalah dalam memahami anggotanya dan melakukan percakapan mendalam dalam bahasa Korea.

BACA JUGA:   Kartu Kredit 'BLACKPINK' Resmi Dirilis di Korea

6. Yuqi (G)I-DLE

Yuqi

(Foto: Dongeng)

Yuqi lahir dan besar di Beijing, Cina. Dia mengikuti audisi untuk CUBE Entertainment pada tahun 2014 dan pindah ke Korea Selatan pada tahun 2015. Dia berlatih selama tiga tahun dan memulai debutnya dengan (G) I-DLE pada tahun 2018. Yuqi telah dipuji karena kefasihannya dalam bahasa Korea dan sering dipuji sebagai pembicara terbaik dari garis asing. Dia sering bertindak sebagai penerjemah untuk anggota Shuhua, yang merupakan orang Taiwan.

7. Kyulkyung (mantan IOI dan PRISTIN)

Kyulkyung

(Foto: LOVE KNOT)

Kyulkyung lahir dan besar di Zhejiang, Cina. Dia dibina oleh perwakilan PLEDIS Entertainment pada tahun 2010 dan menjadi trainee. Dia berlatih selama lima tahun dan lima bulan sebelum penampilannya di “Produce 101”, tapi dia sendiri menyatakan bahwa dia berlatih selama itu karena dia akan belajar di China dan kembali pada musim panas untuk berlatih di Korea Selatan. Selama penampilannya di “Abnormal Summit”, dia mengungkapkan bahwa dia mencapai kefasihan dalam bahasa Korea dengan selalu mengajukan pertanyaan untuk mempelajari kosakata.

Advertisement. Scroll to continue reading.

8. Victoria f(x)

Victoria

(Foto: @Valextra_Official di Weibo)

Victoria lahir dan besar di Shandong, Cina. Dia dibina oleh perwakilan SM Entertainment di Kompetisi Tari Beijing pada tahun 2007 dan menjadi trainee di bawah label tersebut. Dia berlatih selama dua tahun dan memulai debutnya dengan f(x) pada tahun 2009. Keterampilan bahasa Korea-nya sangat bagus, dia bisa melakukan twister lidah Korea tanpa mengacaukannya!

9. Luhan (mantan EXO)

Luhan

(Foto: @FashionWeek di Weibo)

Meskipun bukan lagi idola K-pop, Luhan dikenal sebagai yang terbaik di Korea dari semua anggota Tiongkok selama waktunya bersama grup. Luhan pindah ke Seoul pada tahun 2009 atau 2010 untuk belajar di Universitas Yonsei sebagai mahasiswa pertukaran. Pada tahun 2010, dia dibina oleh perwakilan SM Entertainment dan memulai debutnya dengan EXO dua tahun kemudian. Karena dia sudah belajar bahasa Korea sebelum menjadi trainee, anggota EXO mengatakan bahwa mereka mengira Luhan adalah orang Korea ketika mereka pertama kali bertemu dengannya karena betapa fasihnya dia!

BACA JUGA:   Nichkhun 2PM dan Jae DAY6 Akan Menjadi Bintang Tamu di "Big Hero 6: The Series"

10. Jackson GOT7

Jackson Wang

(Foto: My Spring Sunshine)

Jackson lahir dan besar di Hong Kong. Dia dibina untuk menjadi trainee JYP Entertainment pada tahun 2010 dan pindah ke Korea Selatan untuk menjadi trainee pada tahun 2011. Dia memulai debutnya dengan GOT7 pada tahun 2014 setelah tiga tahun pelatihan. Semua anggota asing fasih berbahasa Korea, tetapi Jackson dikenal sebagai yang terbaik, melakukan promosi di berbagai variety show dan berbicara bahasa Korea tanpa hambatan.

Jackson telah mengungkapkan bahwa dia belajar bahasa Korea dengan cepat dengan … berkencan! Dia berkata bahwa Anda hanya bisa belajar banyak dari pelajaran dan belajar, tetapi keterampilan bahasa Korea-nya meledak ketika dia mulai berkencan. Namun, dia mengklarifikasi bahwa dia melakukan ini ketika dia masih menjadi trainee, mengungkapkan sulit bagi perusahaan untuk memantau jika seorang trainee berkencan karena ada berapa banyak trainee. Setelah debutnya, dia bilang dia terlalu sibuk bahkan untuk menemukan waktu untuk berkencan.

Tahu idola asing lainnya yang fasih berbahasa Korea? Suarakan di komentar di bawah!

 

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sumber

Untuk Berita dan Update K-Pop lainnya, selalu buka todaykpop.com
Ikuti kami di Facebook, Twitter dan Instagram @todaykpopcom

You May Also Like

Idol

todaykpop.com – Lisa terus menerima gelombang besar dukungan di seluruh dunia untuk album single debut solonya, LALISA. Sekarang, artis tersebut membuat gerakan yang mengesankan...

Idol

todaykpop.com – Popularitas Sana telah booming sejak ia memulai debutnya sebagai sub-vokalis dari girl grup papan atas JYP Entertainment, TWICE, pada tahun 2015. Menjadi...

Idol

todaykpop.com – Setelah pariwisata tetap stagnan di tengah pandemi COVID-19, Federasi Industri Thailand (FTI) meminta pemerintah Thailand untuk menunjuk Lisa BLACKPINK sebagai duta pariwisata resmi...

Idol

todaykpop.com – BLACKPINK telah menjadi artis pertama yang berkolaborasi dengan perusahaan kartu kredit Korea, dan sekarang “Kartu BLACKPINK” tersedia di negara tersebut. Pada tanggal...

Advertisement