Connect with us

Hi, what are you looking for?

List

10 Lagu Ikonik K-Pop Ini Awalnya Dibuat Untuk Artis Lain

todaykpop.com – Jika kamu adalah penggemar K-pop, kamu akan tahu bahwa industri ini telah menghasilkan banyak bangers yang disukai penggemar. Selalu ada lagu yang memikat hati kamu dan membuat kamu berpikir bahwa lagu itu sempurna untuk grup tersebut. Namun, tidak semua lagu dibuat dengan memikirkan artis itu. Berikut sepuluh lagu K-pop ikonik yang aslinya dibuat untuk artis lain.

1. EXO – “Artificial Love”

“Artificial Love” awalnya dimaksudkan untuk NCT, menurut produser. Mereka mengatakan lagu itu dibuat untuk NCT karena mereka tahu grup itu akan debut dengan “suara funky dan elektronik”, artinya kemungkinan besar NCT U. Namun, pada saat itu, EXO sedang mempersiapkan comeback. Lagu tersebut diberi nada dan diubah agar sesuai dengan album EXO tahun 2016, “Ex’Act.”

2. Lee Hi – “Orang-orangan Sawah”

Single hit Lee Hi awalnya untuk Park Bom. Lagu itu diberikan kepadanya oleh Park Jin-young (JYP) sendiri saat dia bersiap untuk debut sebagai solois pada tahun 2007 di bawah YG Entertainment. Dia merekam lagu tersebut dan merekam video musiknya. Namun, dia ditambahkan ke line-up untuk 2NE1, dan lagunya disimpan untuk digunakan nanti.

BACA JUGA:   Berikut 6 Band Korea Yang Mungkin Tidak Anda Ketahui

3. IOI – “VERY VERY VERY”

“Very Very Very” adalah lagu yang diproduksi oleh Park Jin-young (JYP) dan awalnya dibuat untuk girl grup perusahaannya, TWICE. Namun, lagu itu dianggap ceria dan lucu dan TWICE membuat comeback dengan “TT” sebagai gantinya. Lagu itu akhirnya masuk ke IOI dan menjadi judul lagu dari album mereka, “miss me?”

4. BIGBANG – “LIES”

Advertisement. Scroll to continue reading.

“LIES” ditulis oleh G-Dragon untuk dirinya sendiri saat dia akan debut sebagai solois. Namun, ketika CEO Yang Hyun-suk mendengar lagu itu, dia memilih untuk membiarkan BIGBANG mempromosikannya. Lagu tersebut akhirnya menjadi hit besar bagi grup!

5. Girl’s Day – “Something”

“Something” awalnya dimaksudkan untuk album solo SISTAR Hyolyn, menurut duo penggubah Double Sidekick. Namun, Hyolyn meneruskan lagu tersebut dan Double Sidekick memasukkan lagu tersebut ke Girls ‘Day.

BACA JUGA:   15 Grup K-pop Ini Memiliki Album Bersertifikat di Korea Selatan Dari Tahun 2018-2020

6. Girls’ Generation – “Into The New World”

Lagu debut ikonik Girls ‘Generation awalnya tidak ditujukan untuk mereka! Lagu ini awalnya untuk grup SM Entertainment lain, MILK selama pertengahan 2000-an. Namun, grup tersebut bubar bahkan sebelum mereka sempat merekam lagu tersebut. “Into the New World” ditunda selama bertahun-tahun sampai terpilih sebagai lagu debut Girls ‘Generation.

7. AKMU – “RE-BYE”

“RE-BYE” awalnya dibuat untuk Lee Hi, menurut Lee Chanhyuk, seorang anggota dan produser untuk duo saudara kandung. Lee Hi, bagaimanapun, tidak berpikir lagu itu cocok dengan gayanya. Lee Suhyun, separuh saudara kandung lainnya, menyukai lagu itu. Chanhyuk awalnya mempertimbangkan untuk membiarkan dia memiliki lagu untuk rilis solo, tetapi malah menambahkannya ke album mereka “Adolescence.”

8. IZ*ONE – “La Vie en Rose”

Single debut hit IZ * ONE pada awalnya ditujukan untuk girl grup Cube Entertainment, CLC. Demo lagu tersebut telah bocor dan para gadis bahkan terlihat merekamnya di reality show mereka. Selama ini, para gadis tersebut memposting foto mereka yang memegang mawar ke akun media sosial resmi mereka. Ada spekulasi bahwa itu untuk menggoda penggemar tentang lagu yang tidak pernah mereka rilis sebagai milik mereka.

Advertisement. Scroll to continue reading.

9. NCT Dream – “Chewing Gum”

Lagu debut NCT Dream “Chewing Gum” awalnya dibuat untuk girl grup SM Entertainment, Red Velvet! Namun, agensi akhirnya memutuskan untuk menunda comeback Red Velvet dan memberikan lagu tersebut kepada sub-unit NCT termuda.

BACA JUGA:   Peringkat 10 Lagu K-pop Paling Populer Tahun 2020 Di Gaon Digital Charts

10. EXO – “Lucky One”

Lagu EXO yang terinspirasi disko “Lucky One” sebagai single lanjutan dari “Monster”. Produser lagu, LDN Noise, awalnya memproduksi lagu tersebut dengan SHINee dalam pikirannya. Namun, setelah orang-orang di SM Entertainment mendengar lagu tersebut, mereka memilih untuk menambahkan lagu tersebut sebagai edisi terakhir ke album tahun 2016 mereka “Ex’Act.”

Sumber Untuk Berita dan Update K-Pop lainnya, selalu buka todaykpop.com
Ikuti kami di Facebook, Twitter dan Instagram @todaykpopcom

You May Also Like

Idol

todaykpop.com – NCT Dream, yang sukses dengan konser solonya di Jamsil Olympic Stadium pada tanggal 8 dan 9 September, akan memulai tur arena Jepang. THE...

Idol

todaykpop.com – Menurut rumor dari JTBC News pada tanggal 14 September, Xiumin akan memainkan karakter utama dalam drama mendatang “Sajangdol Mart” (judul harafiah). Sebuah sumber...

Idol

todaykpop.com – Fans bersukacita pada 8 September KST ketika Sorn membuat pengumuman resmi bahwa Yeeun, mantan rekan satu band, akan muncul di single digitalnya yang...

Idol

todaykpop.com – Xiumin mengungkapkan pada tanggal 5 September tengah malam KST bahwa ia akan merilis mini album solo debutnya “Brand New” akhir bulan ini. Sementara...

Advertisement
todaykpop.com