Connect with us

Hi, what are you looking for?

List

5 Solois K-Pop Sukses Ini Datang Dari Grup Idol

1

todaykpop.com – Ada beberapa kali yang memulai sebuah grup akhirnya memulai karir solo mereka sendiri. Ini mungkin terjadi setelah pembubaran, promosi grup, atau keluar dari grup atas kemauan mereka sendiri. Bagaimanapun, mereka telah menemukan jalan bagi diri mereka sendiri untuk menciptakan gaya musik mereka dan mengejar impian mereka. Meskipun tidak selalu berhasil sebagai kelompok mereka, itu tetap menjadi jalan yang mereka tempa sendiri. Berikut adalah beberapa solois yang memulai dalam grup tetapi kemudian bersolo karier.

1. TAEYEON

1

(Foto: SME)

Taeyeon memulai debutnya sebagai pemimpin dan vokalis utama Girls ‘Generation pada tahun 2007 dan proyek SM lainnya, termasuk Girls’ Generation-TTS, SM the Ballad, dan Girls ‘Generation-Oh! GG. Sebelum resmi memulai debutnya sebagai penyanyi solo, Taeyeon telah merekam soundtrack untuk drama televisi yang terbukti sukses di tangga lagu Korea Selatan, terutama “If” dan “Can You Hear Me” (2008). Dia merilis drama diperpanjang debutnya pada tahun 2015, yang mencakup single tituler nomor satu Digital Chart. Drama keduanya yang diperpanjang Why (2016) memuncak di atas Gaon Album Chart dan menelurkan dua singel sepuluh besar Gaon Digital Chart, “Starlight” dan “Why.”

Album studio debutnya, My Voice (2017), menghasilkan lima single teratas “11:11”, “Fine,” dan “Make Me Love You.” Taeyeon selanjutnya telah merilis dua EP Korea, This Christmas: Winter Is Coming (2017) dan Something New (2018), dan EP Jepang, Voice (2019). Dia adalah pemeran utama di reality show JTBC Begin Again (2019). Album studio keduanya, Purpose, dirilis pada Oktober 2019 dan menampilkan dua single teratas “Four Seasons” dan “Spark.” Pada Februari 2020, Taeyeon telah menerima berbagai penghargaan dan nominasi, termasuk enam Golden Disc Awards, lima Seoul Music Awards, tiga Gaon Chart Music Awards, tiga Melon Music Awards, dan tiga Mnet Asian Music Awards.

BACA JUGA:   10 Idola K-Pop Ini Memiliki Lebih dari Satu Kewarganegaraan

2.

1

(Foto: P NATION)

HyunA memulai karirnya sebagai anggota Wonder Girls tetapi harus segera pergi karena masalah kesehatan. Dia kemudian bergabung dengan girl grup 4Minute di bawah pada tahun 2009. Setahun kemudian, dia mulai fokus pada karir solonya serta promosi solonya. Pada tanggal 4 Januari 2010, dia merilis single “Change,” yang menempati posisi tinggi di berbagai chart online, mengubahnya menjadi sensasi instan.

Setelah grupnya bubar, dia tetap bersama Cube Entertainment. Dia terus berpromosi sebagai solois sampai, pada tahun 2018, pengumuman tentang hubungan antara dia dan E’Dawn dari PENTAGON, juga di bawah Cube Entertainment, menyebabkan keduanya meninggalkan perusahaan. Pada 2019, keduanya menandatangani kontrak dengan P Nation bersama dan membuat comeback yang sukses. Mereka diterima dengan hangat oleh fans mereka, yang mendukung hubungan mereka dengan sepenuh hati.

3.

1

(Foto: SME)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Tiffany Young, atau Tiffany, begitu dia dikenal selama hari-hari SNSD-nya, telah membuat namanya terkenal sebagai solois baik di Korea maupun luar negeri. Dia telah mendapatkan ketenaran dan pengakuan atas suaranya yang indah dari penonton global. Pada tahun 2016, Tiffany menjadi anggota Girls ‘Generation kedua yang debut sebagai solois dengan drama pertamanya, “I Just Wanna Dance.”

Meskipun Tiffany tetap menjadi anggota Girls ‘Generation, dia meninggalkan SM Entertainment pada Oktober 2017. Dia saat ini berbasis di Los Angeles untuk karir solonya. Dia bergabung dengan Paradigm Talent Agency dan menandatangani kontrak dengan label rekaman Transparent Arts sebelum permainannya yang diperpanjang Lips on Lips tahun 2019. Ia memenangkan Best Solo Breakout pada iHeartRadio Music Awards 2019 yang tayang pada 14 Maret 2019

BACA JUGA:   Penghargaan Golden Disc ke-35 Mengumumkan Nominasi

4. ZICO

1

(Foto: KOZ Ent.)

Zico memulai karirnya di kancah hip-hop underground dengan nama samaran ‘Nacseo.’ Pada tahun 2011, ia memulai debutnya sebagai grup K-Pop BLOCK B dan merilis solo pertamanya pada tahun 2014. Zico terkenal karena keterampilan persilangannya dalam kancah hip hop Korea, mempertahankan reputasi bawah tanah dan daya tarik arus utama sebagai idola Korea. Dia adalah produser rekaman musik K-pop dan hip hop Korea.

Dia juga bagian dari kru Fancy Child, yang dia bentuk pada 2016. Pada 2019, dia merilis album solo lengkap pertamanya, Thinking. Pada 13 Januari 2020, Zico merilis single “Any Song”. Lagu ini mencapai “all-kill”, memuncaki semua tangga lagu digital real-time Korea. Selain itu, lagu tersebut mendapatkan popularitas di aplikasi berbagi video TikTok dengan tagar “Any Song Challenge”. Pada 9 Juli, Gaon Music Chart mensertifikasi “Any Song” sebagai platinum dalam streaming dan mendaftarkan lagu tersebut sebagai yang paling banyak streaming di Korea untuk paruh pertama tahun 2020. Pada 1 Juli, Zico merilis EP ketiganya, Random Box, dengan judul lagu “Summer Hate,” menampilkan Rain.

5. SUNMI

1

(Foto: MAKEUS THT.)

Sunmi memulai debutnya pada 2007 sebagai bagian dari Wonder Girls, meninggalkan grup pada 2010 untuk mengejar karir akademis. Setelah tiga tahun absen, dia kembali ke karir musiknya sebagai solois. Pada tahun 2015, Sunmi diumumkan untuk melanjutkan promosi dengan Wonder Girls sampai pembubaran mereka pada tahun 2017. Dia kemudian meninggalkan JYP Entertainment dan bergabung dengan Make us Entertainment, merilis single hit “Gashina.” Drama kedua yang diperpanjang, Warning dirilis pada 2018 dan menghasilkan dua single hit lainnya: “Heroine” dan “Siren.” Sunmi kembali dengan single berjudul “Heroine” pada 18 Januari 2018. Dia menggambarkan single itu sebagai prekuel dari “Gashina.”

BACA JUGA:   Inilah 10 Idola K-Pop Wanita Paling Banyak Dicari di Jepang Tahun 2020 Ini

Pada 4 September, Sunmi merilis EP keduanya berjudul Warning bersama dengan singel utama “Siren.” “Siren” menerima all-kill di enam tangga musik lokal. Warning dinobatkan sebagai album k-pop terbaik ketiga tahun 2018 oleh Billboard dan Bravo. “Addict” dinobatkan sebagai sisi-b k-pop terbaik kedelapan oleh MTV. Dari Februari hingga Juni 2019, Sunmi mengadakan tur dunia pertamanya yang bertajuk “Warning.” Dia tampil di 18 kota di Asia, Amerika, dan Eropa. Di tengah tur, pada 4 Maret 2019, Sunmi merilis single berjudul “Noir”.

Setelah menyelesaikan tur dunia, dia merilis single “Lalalay” pada 27 Agustus 2019. Pada 6 Februari 2020, Sunmi merilis single “Gotta Go,” dan itu berperan sebagai bagian dari soundtrack asli dari web series XX di mana dia membuat cameo. Dua hari kemudian, pertunjukan tari untuk lagu tersebut dirilis, yang kemudian menjadi video paling di saluran tersebut setelah mencapai lebih dari 4 juta penayangan. Pada 21 Mei, terungkap bahwa Sunmi akan comeback pada akhir Juni. Single-nya “Pporappippam” dirilis pada 29 Juni. Pada 12 Agustus, dia dan teman lama serta mentornya JY Park merilis duet “When We Disco.”

Advertisement. Scroll to continue reading.

 

Untuk Berita dan Update K-Pop lainnya, selalu buka todaykpop.com
Ikuti kami di Facebook, Twitter dan Instagram @todaykpopcom

You May Also Like

Idol

todaykpop.com – K-Pop Radar, platform populer yang menunjukkan pertumbuhan media sosial idola dan grup K-pop, memperbarui grafik mereka pada 1 April, 12 MN KST,...

Idol

todaykpop.com – Jiho dan Hyojung dari Oh My Girl kan menjadi tamu berikutnya di TVN “Amazing Saturday”! Dalam pratinjau untuk episode minggu depan, Jiho...

Idol

todaykpop.com – HyunA telah menanggapi tuduhan kekerasan sekolah yang dilakukan terhadap dirinya sendiri. Seorang anonim (selanjutnya disebut sebagai “A”) turun ke forum online pada...

Idol

todaykpop.com – Menjelang paruh kedua Februari, masih banyak comeback, debut, dan lebih banyak rilis di bulan ini! Cari tahu apa yang harus ditandai pada...

Advertisement