Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV & Movies

Baru Tayang, “Sh**ting Stars” Dicecar Kritik Karena Alasan Ini

todaykpop.com – Sh**ting Stars, K-Drama baru TVN, diluncurkan pada akhir pekan kemarin. Meskipun demikian, drama itu telah menerima banyak reaksi dari pemirsa.

Sh**ting Stars (juga dikenal sebagai Shooting Stars) adalah salah satu K-Drama yang paling ditunggu di bulan April. Pemeran all-star, termasuk model, aktris, dan penyanyi Lee Sung Kyung dan aktor Kim Young Dae sebagai bos tim PR Oh Han Byeol dan aktor papan atas Gong Tae Sung, masing-masing menarik minat semua orang.

Jauh sebelum debutnya, perpaduan kekuatan bintang dan alur cerita yang menarik telah menarik minat penggemar K-Drama, dan iklan lucu semakin menambah kegembiraan.

Akhirnya, pada hari Jumat, 22 April, episode pertama ditayangkan, diikuti oleh yang kedua pada hari Sabtu, 23 April. Meskipun demikian, banyak orang yang tidak puas dalam beberapa menit pertama …

K-Drama dimulai dengan perkenalan dua karakter utama.

“Pemimpin Tim Hubungan Masyarakat Starforce Entertainment,” Oh Han Byeol (Lee Sung Kyung) menampilkan dirinya. Dia menjelaskan peran dan tanggung jawabnya, yang meliputi siaran pers, kontak manajemen dengan artis, dan melindungi artis yang diwakili.

Dering teleponnya mengganggu wawancara Oh Han Byeol. Akibatnya, dia menjawab pertanyaan tentang salah satu bintang perusahaannya, Gong Tae Sung. Dia mengungkapkan bahwa dia saat ini melayani di Afrika sebagai sukarelawan.

Sementara urutan berikut mungkin dimaksudkan untuk mewakili karakter secara positif, pemirsa menganggapnya menyinggung.

Ia melakukan perjalanan dari Korea Selatan ke Afrika, menggunakan citra klise dan musik “tradisional”, yang menurut beberapa orang dimaksudkan untuk menyerupai Disney’s The Lion King.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Bukan hanya itu, tetapi seluruh situasi terus memperkuat prasangka. Gong Tae Sung berada di Afrika (benua tidak pernah bernama, menyiratkan bahwa itu adalah monolit) untuk mengebor air. Poster Sh**ting Stars dengan Lee Sung Kyung (kiri) dan Kim Young Dae (kanan).

Netizen mengecam K-Drama karena menggambarkan Afrika sebagai sebuah negara daripada sebuah benua, dan karena menggambarkan pahlawan prianya sebagai memiliki pola pikir “penyelamat kulit putih”, seolah-olah Afrika belum memiliki akses ke air.

Para editor juga menyertakan “filter kuning”, menurut pemirsa. Taktik ini sering digunakan dalam film-film Hollywood untuk menggambarkan negara-negara asing sebagai “kurang beruntung”, “berbahaya”, dan “terbelakang”, seperti Meksiko, India, dan Afrika.

Pemirsa lain mengamati bahwa, terlepas dari kenyataan bahwa Afrika digambarkan sebagai “terbelakang” dan membutuhkan bantuan akses air, Tae Sung dapat melakukan obrolan video tanpa masalah. Akibatnya, itu juga bertentangan dengan dirinya sendiri.

Akibatnya, sementara penggemar K-Drama awalnya senang dan berpikir itu memiliki banyak potensi, momen ini meninggalkan rasa yang tidak enak di mulut mereka. Dan banyak orang yang berjuang untuk move on dan menikmati sisa drama.

Penggemar K-drama Afrika sangat tidak puas. Mereka mengkritik drama Korea karena citra stereotip Afrika.

Pemirsa K-drama percaya bahwa tvN membuat kesalahan, dan menggambarkan Afrika dengan cara ini pada tahun 2022 sudah sangat ketinggalan zaman.

Namun, ini bukan hanya masalah dengan Sh**ting Stars. Banyak drama secara stereotip menggambarkan negara asing mana pun.

Sayangnya, Sh**ting Stars sedang dihukum lebih dari sekedar penggambaran Afrika. Beberapa pemirsa juga menarik perhatian pada adegan yang kurang dihargai namun meresahkan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dalam Episode 2, protagonis wanita hampir diserang secara seksual ketika pemeran utama pria mencoba untuk menjatuhkan celananya untuk membuktikan bahwa dia “steril” setelah tuduhan yang salah bahwa dia adalah seorang kasim karena salah ketik. Rekan kerjanya, di sisi lain, datang membantunya tepat pada waktunya.

Meski begitu, situasinya menyedihkan dan memicu. Yang terburuk, itu tampaknya dipentaskan untuk tertawa.

Meskipun adegan ini menerima komentar internet yang jauh lebih sedikit daripada yang berbasis di Afrika, itu tidak membuatnya kurang mengganggu.

Mengikuti dua elemen yang sangat bermasalah, tvN tidak melakukan banyak hal untuk memperbaiki keadaan. Namun, pemirsa mengklaim bahwa musik latar di adegan Afrika telah diubah sejauh ini.

Meski begitu, banyak sekali komponen cerita yang tidak menyenangkan di dalamnya sehingga menyisakan banyak hal yang diinginkan oleh pemirsa.

Drama ini tidak membuat kesan pertama yang baik.

Untuk Berita dan Update K-Pop lainnya, selalu buka todaykpop.com
Ikuti kami di Facebook, Twitter dan Instagram @todaykpopcom
Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like

Advertisement
todaykpop.com