Connect with us

Hi, what are you looking for?

Idol

CEO Pledis Dilaporkan Mengambil Royalti Untuk Lagu-lagu IZ*ONE Pakai Nama Istri

todaykpop.com – Han Sung Soo, CEO Pledis Entertainment, dilaporkan mendapat untung secara tidak adil dari royalti musik IZ*ONE.

Pada 26 Mei, Dispatch mengeluarkan laporan eksklusif dimana CEO telah terlibat dalam penulisan lirik untuk delapan lagu IZ*ONE dengan nama “So Jay.” Menurut laporan itu, “We Together,” sebuah lagu yang telah dibuat untuk Mnet’s “Produce 48” dan dirilis pada September 2018, tidak menampilkan So Jay pada saat rilis, tetapi nama itu dimasukkan ketika lagu yang sama dirilis pada bulan Oktober di mini album pertama IZ*ONE “COLOR*IZ.”

BACA JUGA:   Stray Kids Mengumumkan Comeback Dalam Trailer “MAXIDENT”

Jadi Jay juga dikreditkan dalam mini album kedua IZ*ONE “HEART*IZ” karena telah berpartisipasi dalam menulis lirik untuk “Violeta,” serta lagu-lagu seperti “Destiny,” “Pink Blusher,” dan “Open Your Eyes” di Album studio pertama IZ*ONE “BLOOM*IZ.” Menurut pelaporan Dispatch, bagian So Jay di “Pink Blusher” ditetapkan 1,5 kali lebih besar dari yang lain yang dikreditkan untuk lagu tersebut.

Dispatch melaporkan, “Identitas di balik So Jay adalah istri dari CEO Pledis Entertainment Han Sung Soo, dan pengalaman kerjanya terdiri dari dirinya menjadi direktur visual. Dia tidak memiliki pengalaman dalam musik,” dan “Jadi Jay mendapat keuntungan tidak adil dari royalti. Jadi Jay tidak benar-benar berpartisipasi dalam membuat lagu untuk album IZ*ONE dan tidak memiliki hak untuk mengklaim kepemilikan atas delapan lagu. ”

BACA JUGA:   OMEGA X Mengumumkan Nama Fan Club Resmi

Han Sung Soo adalah produser umum untuk IZ*ONE hingga ia mengundurkan diri dari posisi pada Maret 2020. Pledis Entertainment menanggapi laporan Dispatch dan menyatakan, “CEO Han Sung Soo yang berpartisipasi dalam lagu, dan ia membuat keputusan untuk gunakan nama istrinya dan bukan namanya. ”

Han Sung Soo juga menyatakan, “Saya pribadi berpartisipasi dalam proses pembuatan musik. Meskipun demikian, saya masih berpikir untuk menerima royalti dengan nama istri saya.” Dia menambahkan, “Yang saya inginkan hanyalah mendapat kompensasi untuk pekerjaan saya. Saya ingin diakui untuk partisipasi saya. Saya tidak memikirkannya. Saya serakah dan tidak menjunjung tinggi martabat yang seharusnya dimiliki seorang produser. Saya minta maaf.”

BACA JUGA:   Outlet Berita Korea Dihujat Karena Mengecualikan Giselle di Foto Grup aespa

 

Sumber

Untuk Berita dan Update K-Pop lainnya, selalu buka todaykpop.com
Ikuti kami di Facebook, Twitter dan Instagram @todaykpopcom

You May Also Like

Idol

todaykpop.com – Kwon Eunbi, mantan anggota IZ*ONE yang sekarang menjadi artis solo, akan merilis album baru pada 12 Oktober pukul 6 sore KST, hanya enam...

Idol

todaykpop.com – “Face the Sun” SEVENTEEN telah mencetak rekor baru untuk penjualan minggu pertama di Hanteo Chart, yang sebelumnya hanya dipegang oleh BTS. Setelah dirilis...

Idol

todaykpop.com –  Di hari liburnya, para idola K-Pop suka bersantai dan melepas lelah ketika mereka tidak tampil di atas panggung atau bepergian untuk pemotretan...

Idol

todaykpop.com – “Center” girl grup generasi keempat TOP 4 yang menggemparkan industri K-pop setelah debut mereka ditampilkan pada tanggal 21 Maret oleh outlet media...

Advertisement