Connect with us

Hi, what are you looking for?

Misc

Gaon Ganti Nama Dari Chart Domestik Menjadi “Circle Chart” Untuk Pasar Global

todaykpop.com – Gaon Chart akan mengubah namanya menjadi Circle Chart, menurut pernyataan yang dibuat oleh Asosiasi Konten Musik Korea (KMCA) pada tanggal 7 Juli selama “Upacara Deklarasi Visi Bagan K-pop Global.” Penyesuaian ini akan berkonsentrasi pada penyertaan chart informasi tentang penjualan album minggu pertama serta penjualan album dari dalam dan luar Korea.

Gaon Chart telah meninggalkan reputasinya sebagai chart musik domestik dan mengubah namanya menjadi “Circle Chart,” yang mengumpulkan informasi tentang K-pop dari seluruh dunia, menurut KMCA. Kami telah bermitra dengan YouTube, TikTok, Spotify, dan Apple Music untuk menyediakan statistik untuk ini.

BACA JUGA:   Source Music Dituntut Bayar Denda

“Circle Chart Awards” sekarang akan menggantikan “Gaon Chart Awards.”

Circle Chart juga akan merilis “Global K-pop Chart” yang mencakup data domestik dan internasional selain grafiknya saat ini. Fans akan dapat melihat jumlah penjualan album yang dikelompokkan berdasarkan data domestik dan internasional di Chart Album Ritel Circle Chart.

Selain grafik penjualan album bulanan dan tahunan mereka saat ini, Circle Chart juga akan merilis grafik penjualan album mingguan. Hasilnya, para penggemar sekarang akan memiliki akses ke informasi tentang minggu pertama penjualan artis, yang sebelumnya hanya tersedia melalui saingan Circle Chart, Hanteo Chart.

BACA JUGA:   BTS, BLACKPINK, Wonho, Kang Daniel, dan SSAK3 Puncaki Gaon Chart Bulanan dan Mingguan

Circle Chart baru saja meluncurkan “Clean Chart” yang mempromosikan pembuatan rekaman K-pop dengan kerusakan lingkungan seminimal mungkin. Mereka akan membuat kriteria produksi “bersih” mereka sendiri, yang akan diperhitungkan oleh peringkat Bagan Bersih.

Selain itu, KMCA telah menjadi anggota International Federation of the Phonographic Industry (IFPI) sebagai organisasi perwakilan nasional, yang mengizinkan IFPI untuk memasukkan statistik KMCA dalam laporan tahunannya.

Organisasi ini juga diberi nama Registri International Standard Recording Code (ISRC) untuk Korea, kode standar global untuk mengidentifikasi rekaman suara dan musik.

Akibatnya, KMCA sekarang akan mengelola standar distribusi global untuk semua lagu K-pop.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sekjen KMCA, Choi Kwang Ho, menyatakan, “Sejak Gaon Chart berganti nama menjadi Circle Chart, kami dapat menyatukan semua fandom K-pop dari seluruh dunia menjadi satu. Dengan melakukan ini, kami akan berperan sebagai menjembatani penyebaran pengaruh K-pop yang bermanfaat. Kami akan berusaha untuk menjadikan diri kami sebagai sumber daya untuk penggunaan data yang lebih tepat oleh industri sebagai hub data besar K-pop.

BACA JUGA:   IMC LIVE GLOBAL Gekar "2022 HWANG IN YOUP 1st Fan Meeting in Singapore"

Sumber Untuk Berita dan Update K-Pop lainnya, selalu buka todaykpop.com
Ikuti kami di Facebook, Twitter dan Instagram @todaykpopcom

You May Also Like

Idol

todaykpop.com – Pada 7 Januari, Gaon Chart merilis chart album akhir tahun untuk tahun 2021, mengungkap album K-pop terlaris dalam setahun terakhir. BTS “Butter”...

Idol

todaykpop.com – Gaon Chart telah merilis kumpulan grup K-pop terbaru yang albumnya telah mendapatkan jutaan dan sertifikasi album platinum. Pada 7 Oktober, Asosiasi Industri...

Idol

todaykpop.com – Gaon Chart telah mengungkapkan perkiraan penjualan IU pada paruh pertama tahun 2021, yang diperoleh “Nation’s Sweetheart” melalui rilisan barunya, termasuk album “LILAC”...

Idol

todaykpop.com – Gaon Chart telah mengungkapkan peringkat grafik bulanan dan mingguan terbaru! Album Chart Mingguan Album Chart Bulanan Download Chart Mingguan Download Chart Bulanan...

Advertisement