Connect with us

Hi, what are you looking for?

Idol

Gil Leessang Menyangkal Klaim Produsen tentang Penyerangan, Intimidasi, dan Eksploitasi Tenaga Kerja

todaykpop.com – telah menanggapi tuduhan yang dibuat oleh seorang produser bernama Tank bahwa Gil mengeksploitasi dan menyerang staf dan koleganya.

Pada 17 Februari, penyanyi dan produser Tank (nama asli Ahn Jin Woong) memposting video di saluran YouTube-nya. Tank telah memproduksi lagu untuk Lee Hi, Verbal Jint, Baek Ji Young, Ong Seong Wu, dan banyak lagi.

Dalam video tersebut, Tank menyebut Gil sebagai mantan produser hip hop top dan bintang variety show di Korea yang didakwa tiga kali karena mengemudi dalam keadaan mabuk. Tank menuduh Gil melakukan kekerasan terhadap wanita, menyerang manajernya, dan eksploitasi tenaga kerja stafnya. Dia mengatakan bahwa Gil telah berkencan dengan empat wanita pada saat yang sama dan pergi ke klub malam untuk mengadakan one-night stand dan memperlakukan rekan kerja seperti Tank seperti budak tanpa menandatangani kontrak.

Tank menjelaskan bahwa dia bertemu Gil untuk pertama kalinya di sebuah tempat bernama Kwak Studio, tidak lama setelah dia mundur dari “Infinite Challenge”. Tank mengklaim bahwa dia dan tiga produser lain pada dasarnya dipenjara di ruang latihan untuk “Infinite Challenge” dan diberi kartu cek dengan 1.2 juta won (sekitar $ 1.084) di atasnya untuk menutupi biaya makanan mereka selama empat bulan. Tank selanjutnya menuduh bahwa tidak ada pembayaran bulanan lainnya dan jika produser tidak menemukan lagu yang disukai Gil, Gil akan melecehkan mereka secara verbal dan bahkan menyerang mereka secara fisik.

BACA JUGA:   Momo Bikin Pangling Dalam Teaser Untuk Performance Project TWICE

Tank juga mengatakan bahwa Gil telah menyerang secara fisik dan verbal stylist dan manajernya hingga mempengaruhi pembuatan film untuk “Infinite Challenge” dan dia diberi peringatan oleh Yoo Jae Suk dan HaHa. Tank juga mengatakan bahwa ketika Gil dalam bahaya dituntut karena menjiplak lagu “Horangnabi,” Gil menyuruh Tank untuk mengambil tanggung jawab hukum. Tank mengakui bahwa dialah yang menghasilkan draf pertama lagu tersebut, tetapi menambahkan bahwa dia tidak ada hubungannya dengan bagian chorus, lirik terakhir, melodi, atau aransemen. Tank mengklaim bahwa Gil telah menjiplak “Horangnabi” Kim Heung Gook sendiri tanpa mendapatkan izin dari pemegang hak cipta.

Tank juga menuduh Gil telah melecehkan Oh In Hye, pacarnya saat itu, seorang aktris yang meninggal pada September 2020. Tank juga mengklaim bahwa Gil juga telah menghina IU setelah dia melihat video dia menyanyikan lagu-lagu Leessang di karaoke.

Mulai 18 Februari pukul 11 ​​malam KST, video tersebut telah dihapus.

BACA JUGA:   Jeon Somi Mengumumkan Comeback Dengan Teaser Pertama Untuk Single Baru

Pada 19 Februari, Gil dan perwakilan hukumnya, Oracle, membagikan pernyataan resmi menanggapi tuduhan Tank.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dalam pernyataannya, Gil membantah semua klaim yang dibuat Tank dalam video YouTube-nya. Dia menjelaskan bahwa dia telah bekerja dengan Tank sebagai bagian dari tim produsen selama sekitar satu tahun, dan ini bukan berdasarkan pemberi kerja-karyawan tetapi sebagai kemitraan. Hasilnya, pembayaran akan menjadi pembagian keuntungan dari musik yang dibuat tim. Gil mengklaim bahwa meskipun para produser di tim seharusnya membagi pengeluaran juga, Tank hanya mengklaim keuntungan tanpa membayar biaya.

Gil mengatakan bahwa klaim Tank tentang eksploitasi tenaga kerja adalah palsu karena Tank menerima keuntungan tiga kali lebih banyak dari “Horangnabi” daripada Gil. Gil juga mempertanyakan bagaimana dia bisa memenjarakan orang-orang di ruang latihan “Infinite Challenge”, yang digunakan bersama oleh banyak anggota.

Gil juga menyatakan bahwa dia telah menegosiasikan masalah hak cipta dari lagunya “Horangnabi” dengan Lee Hye Min, yang telah menulis dan memproduseri “Horangnabi” milik Kim Heung Gook, setelah lagu tersebut dirilis di “Show Me the Money.” Gil menambahkan bahwa dia telah menghubungi Tank tentang hasil negosiasi ini, tetapi tidak ada intimidasi atau ancaman yang terlibat.

BACA JUGA:   Netizen Korea Minta Irene Keluar dari Red Velvet Usai Kontroversinya

Gil juga mengatakan bahwa sebelum video YouTube diunggah, Tank telah mengirim pesan kepadanya dan kenalannya yang mengaku dirawat karena penyakit mental dan mengancam bunuh diri. Gil juga mengatakan bahwa dia telah mendengar artis lain dikirimi pesan seperti ini serta permintaan untuk bekerja sama dan membelikannya minuman.

Pernyataan itu mengatakan, “Terlepas dari situasi ini, Gil menanggung perlakuan ini karena dia merasa kasihan pada seseorang yang merupakan seniornya dalam hidup dan pernah menjadi rekan satu timnya. Namun para YouTuber ini terus melanjutkan perilakunya yang keterlaluan, bahkan sampai menyebut-nyebut nama almarhum semata-mata untuk menjatuhkan Gil, dan menyebut selebritis yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan masalah ini. Oleh karena itu, Gil memutuskan dia tidak bisa lagi tinggal diam. ”

Pernyataan tersebut mengumumkan bahwa Gil akan mengambil tindakan hukum terhadap penyebaran rumor palsu baik dalam tuntutan hukum pidana maupun perdata untuk ganti rugi, dan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk perlakuan ringan terhadap pelanggar.

 

Sumber

Advertisement. Scroll to continue reading.
Untuk Berita dan Update K-Pop lainnya, selalu buka todaykpop.com
Ikuti kami di Facebook, Twitter dan Instagram @todaykpopcom

Click to comment
0 0 vote
Article Rating

Leave a Reply

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

You May Also Like

Advertisement
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x