Connect with us

Hi, what are you looking for?

Idol

IU Terkejut dengan Perubahan Budaya Konser di Jepang Setelah 12 Tahun

IU

todaykpop.com – IU baru-baru ini membagikan pengalamannya terkait perubahan budaya konser di Jepang melalui vlog yang diunggah ke kanal YouTube pada Rabu, 29 Mei. Vlog tersebut menampilkan momen-momen persiapan saat mengadakan konser solo bertajuk “H.E.R.” di Yokohama, Jepang pada 23-24 Maret lalu. Sebelum konser dimulai, ia melakukan gladi resik untuk menyesuaikan diri dengan venue dan memastikan tidak ada kesalahan pada hari H.

Selama konser berlangsung, IU berbagi perasaannya dengan para penggemar. Penyanyi yang juga kekasih Lee Jong Suk ini mengaku terkejut dengan perubahan budaya konser di Jepang dibandingkan 12 tahun lalu. Dulu, konser di Jepang berlangsung dengan suasana yang tenang dan fokus, tanpa ada penggemar yang ikut bernyanyi atau melontarkan fanchant.

BACA JUGA:   Kai EXO Berbicara Tentang Syuting Untuk YouTube Dan Membuka Perspektif Baru Dengan Musik Solonya

Kini, situasinya berbeda. Penyanyi wanita terpopuler asal Korea Selatan ini sempat merasa cemas ketika bertanya kepada staf yang mengurusi konsernya di Jepang tentang kemungkinan mengajak penonton bernyanyi bersama. Ia meminta izin kepada staf tersebut dan diberitahu bahwa banyak hal telah berubah. Awalnya, ia ragu akan kebenaran ucapan staf tersebut.

IU menceritakan bahwa staf Jepang meyakinkannya bahwa para penggemar akan ikut bernyanyi jika ia menyodorkan mikrofon. Meskipun masih ada sedikit keraguan, ia memutuskan untuk mempercayai mereka. Ternyata, para penggemar benar-benar ikut bernyanyi bersamanya yang membuat dirinya merasa puas sekaligus haru.

BACA JUGA:   NUEST Puncaki Tiga Peringkat Chart & IU & Suga BTS Dapatkan Dua Peringkat No. 1 Tangga Lagu Gaon Weekly

Setelah konser, IU kembali merefleksikan perubahan ini. Ia tidak mengharapkan para penggemar untuk bernyanyi atau melakukan fanchant, karena ingatannya masih tertinggal 12 tahun lalu ketika budaya konser di Jepang sangat berbeda. Namun, melihat penggemar menikmati konser dengan cara yang sama seperti di Korea—berteriak dan bernyanyi bersama—membuatnya merasa senang.

Suara tepuk tangan dari penggemar yang hangat membuat IU merasa seperti bertemu dengan teman lama. Mereka seolah berkata, “Kami ada di sini, tetaplah bersemangat.” Pengalaman ini memberikan IU perasaan nostalgia dan kebahagiaan yang mendalam, layaknya bertemu kembali dengan sahabat yang telah lama tidak dijumpai.

BACA JUGA:   Sweet Sorrow Siap Berkolaborasi Dengan IU
Untuk Berita dan Update K-Pop lainnya, selalu buka todaykpop.com
Ikuti kami di Facebook, Twitter dan Instagram @todaykpopcom

You May Also Like

Idol

todaykpop.com – Kyuhyun, salah satu anggota Super Junior, sukses menggelar konser “2024 Kyuhyun Asia Tour Restart” di Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada Sabtu, 18...

Idol

todaykpop.com – Minggu, tanggal 28 April 2024, IU sukses menggelar konser kedua dalam tur dunia IU H.E.R World Tour Concert di ICE BSD City....

Idol

todaykpop.com – RIIZE dikabarkan baru saja menerima sejumlah hadiah mewah nan istimewa dari IU pasca menjadi bintang tamu di konser solonya. Tentu saja, para...

TV & Movies

todaykpop.com – “Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo” bakal diremake menjadi versi Thailand. Tentu saja, kabar ini mengundang reaksi beragam dari para penggemar drama Korea....

Advertisement