Connect with us

Hi, what are you looking for?

Idol

Konferensi Pers Darurat EXO-CBX, Ungkap Perlakuan Tidak Adil SM Entertainment

EXO-CBX

todaykpop.com – EXO-CBX mengumumkan akan mengadakan konferensi pers darurat pada Senin (10/6) untuk membahas perlakuan tidak adil yang mereka terima dari SM Entertainment. Chen, Baekhyun dan Xiumin, kini berada di bawah naungan agensi baru, INB100. Mereka menyatakan telah berhasil mengakhiri kontrak eksklusif dengan SM pada Juni tahun lalu dan mengajukan keluhan ke Fair Trade Commission.

INB100 menjelaskan bahwa pada Juni tahun lalu, EXO-CBX menyelesaikan tindakan hukum, termasuk pemutusan kontrak eksklusif dan pengajuan keluhan ke Fair Trade Commission, melalui pernyataan bersama dengan SM Entertainment. Kedua belah pihak saat itu menyelesaikan situasi melalui negosiasi, dengan keyakinan bahwa aktivitas normal EXO lebih penting daripada masalah lain. INB100 didirikan untuk mendukung kegiatan individu maupun kelompok CBX.

BACA JUGA:   Brave Girls Terbuka Tentang Bagaimana Mereka Secara Perlahan Mendapatkan Popularitas Di Kalangan Penggemar Militer di "Ask Us Anything"

Namun, SM Entertainment memilih mengacuhkan kesepakatan tersebut, bahkan menuntut sebagian pendapatan dari aktivitas individu para artis. Mereka menuntut 10% dari penjualan aktivitas individu artis sambil mengabaikan isi negosiasi yang menjadi dasar perjanjian sebelumnya. Pihak Xiumin, Baekhyun, dan Chen mengaku telah mengirimkan bukti kepada SM, namun tidak menerima tanggapan selama lebih dari dua bulan. Oleh karena itu, mereka memutuskan untuk mengadakan konferensi pers darurat untuk mengumumkan bahwa INB100 akan melaporkan perlakuan tidak adil tersebut.

BACA JUGA:   LE SSERAFIM Mempesona Dengan Gambar Konsep Baru

Pengumuman konferensi pers darurat ini mengejutkan netizen. Beberapa netizen mengungkapkan kekhawatiran mereka, mempertanyakan validitas perjanjian yang diperbarui dan meragukan integritas SM. Pada Juni tahun lalu, EXO-CBX telah menginformasikan SM mengenai pemutusan kontrak eksklusif mereka akibat masalah penyelesaian yang tidak transparan. Walaupun disepakati bahwa kontrak eksklusif tetap berlanjut, aktivitas pribadi CBX akan dijalankan secara mandiri melalui INB100. Namun, setahun kemudian, konflik muncul kembali dan dampaknya diperkirakan akan segera terasa.

BACA JUGA:   Yoo Jae Suk Resmi Menandatangani Kontrak Dengan Antenna

Kini, para penggemar Baekhyun, Chen, dan Xiumin hanya bisa menunggu kelanjutan dari konflik antara dua agensi tersebut dan hasil dari konferensi pers yang rencananya diselenggarakan pada Senin sore ini di Seoul.

Untuk Berita dan Update K-Pop lainnya, selalu buka todaykpop.com
Ikuti kami di Facebook, Twitter dan Instagram @todaykpopcom

You May Also Like

Advertisement