Connect with us

Hi, what are you looking for?

Idol

Petisi untuk Mencabut Medali “Order of Cultural Merit” BTS Jungkook Diserahkan ke Gedung Biru

todaykpop.com – Kontroversi baru-baru ini yang melibatkan BTS Jungkook dan tiga idola pria lainnya bergerak jauh melampaui masalah ini.

Itu Insiden hopping klub Itaewon, yang melibatkan Jungkook, Jaehyun NCT 127, Eunwoo ASTRO, dan Mingyu SEVENTEEN – yang adalah teman kehidupan nyata dan disebut ’97-liners – membuat gebrakan besar di antara penggemar K-pop, dengan kritik luar biasa karena tidak mempraktikkan jarak sosial sebagai bagian dari kampanye pemerintah untuk memerangi COVID-19.

Agensi masing-masing idola merilis pernyataan resmi mereka, setelah wahyu ini oleh Dispatch. Dan sementara banyak netizen mengkritik bintang-bintang ini, beberapa penggemar Korea mengambil terlalu jauh dengan mengajukan petisi ke Gedung Biru untuk mencabut medali “Order of Cultural Merit” Jungkook.

Pada tahun 2018, BTS menerima penghargaan tersebut di atas selama Penghargaan Budaya & Seni Populer Korea, yang diadakan di Aula Olimpiade Seoul.

BACA JUGA:   Big Hit Entertainment Mencapai Rekor Baru Dalam Pendapatan Kuartal Ketiga Untuk Tahun 2020

Pada tanggal 18 Mei, sebuah petisi yang disebut “Silakan cabut medali Order of Cultural Merit BTS Jungkook “ diprakarsai oleh beberapa netizen di Korea Selatan ke Blue House.

Banding tersebut mengatakan: “Bakat Big Hit Entertainment, Jungkook BTS dan tiga artis kawan lainnya mengunjungi restoran kehidupan malam Itaewon sementara banyak netizen di negara ini mengejar pertempuran untuk mengalahkan pandemi Coronavirus.”

Selain itu, disebutkan bahwa Jungkook tidak peduli dengan warga, pejabat, dan frontliner, yang melakukan upaya terbaik mereka untuk memerangi virus. Mereka juga mengatakan bahwa dia tidak cocok dengan cita-cita medali yang mengakui pencapaian luar biasa itu, yang berkontribusi pada kemajuan negara. Dengan demikian, petisi itu bertujuan agar medalinya dicabut total.

BACA JUGA:   MV BTS "Dynamite" Pecahkan Rekor Dengan Melampaui 50 Juta Views

Setelah Dispatch mengungkapkan insiden yang telah terjadi pada malam 25 April hingga subuh keesokan harinya, banyak netizen yang kecewa dan marah. Yang lain mengatakan bahwa mereka mengharapkan berhala-berhala ini untuk menjadi contoh yang baik bagi banyak orang, tetapi gagal untuk memberikan tujuan mereka sebagai orang-orang yang dihormati banyak orang muda.

Sejalan dengan kejadian itu, label Jungkook Big Hit Entertainment sudah merilis pernyataan resmi mereka untuk mengatasi kontroversi. Pernyataan itu mengatakan bahwa idola tersebut telah merenungkan tindakannya, menambahkan bahwa Jungkook secara sukarela menyerahkan dirinya ke pengujian COVID-19 di fasilitas kesehatan dan telah diuji negatif. Lebih lanjut, dia tidak menunjukkan gejala virus.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Terakhir, agensi meminta maaf dan berjanji untuk mengambil langkah-langkah yang tepat untuk memastikan acara seperti itu tidak akan muncul di masa depan.

BACA JUGA:   NU'EST Diumumkan Sebagai Artis Terbaru Untuk Membuka Komunitas Penggemar Weverse

Pada 24 Oktober 2018, Bangtan Boys dengan bangga menerima “Order of Cultural Merit,” yang sebelumnya diumumkan oleh Perdana Menteri Korea Selatan Lee Nak Yeon bahwa idola K-pop adalah salah satu penerima yang dipilih dari penghargaan nasional bergengsi. Artis Korea Selatan lainnya yang juga menerima pengakuan pada upacara tersebut adalah Red Velvet, Guckkasten, dan Yoo Jae Suk.

BIG HIT Entertainment belum menjawab petisi.

Sumber

Untuk Berita dan Update K-Pop lainnya, selalu buka todaykpop.com
Ikuti kami di Facebook, Twitter dan Instagram @todaykpopcom

You May Also Like

Idol

todaykpop.com – D’Festa Jakarta 2024, sebuah festival pameran K-Pop yang sangat dinantikan, akan segera hadir di Mall Taman Anggrek, Jakarta, mulai dari 7 Juni...

Idol

todaykpop.com – Kabar mengenai Jungkook BTS diduga memakai barang-barang dari aliran sesat yang dianut Bang Si Hyuk telah menjadi perbincangan hangat. Dalam kontroversi antara...

Idol

todaykpop.com – Festival K-Pop yang sangat dinantikan, D’FESTA dari Dispatch, siap untuk menghibur para penggemar di Jakarta. Festival ini akan menampilkan konten eksklusif yang...

Idol

todaykpop.com – Sebuah kontroversi mencuat terkait album “The Most Beautiful Moment in Life” atau “Hwa Yang Yeon Hwa” milik BTS, setelah seorang editor majalah...

Advertisement