Connect with us

Hi, what are you looking for?

Idol

Wartawan Anonim Mengatakan Kontroversi BTS Dapat Menggagalkan Keberhasilannya

todaykpop.com –  Tidak ada keraguan bahwa BTS adalah grup yang paling berpengaruh dan sukses dalam enam bulan pertama tahun 2020. Namun, beberapa wartawan, mengatakan bahwa perjuangan dan kontroversi grup dapat menggagalkan sebagian besar momentum itu.

Berikut ini ringkasan dan analisis singkat dari seorang jurnalis Korea tentang kejadian tahun 2020.

Dalam laporan mereka, mereka memilih untuk tetap tidak dikenal.

Tahun itu, pada dasarnya, dimulai dengan hit. BTS telah diundang dan dijadwalkan untuk tampil di Times Square di New York City pada acara Rockin ‘Eve Tahun Baru Dick Clark, menjadi grup Korea pertama yang melakukannya.

Sepertinya cara yang fantastis bahwa grup ini akan memulai tahun baru, terutama karena kurang dari sebulan kemudian. BTS juga diminta untuk hadir dan tampil di Grammy Awards ke-62 dan menjadi grup Korea pertama yang melakukan hal itu.

Mereka naik panggung untuk pertunjukan mashup “Old Town Road – All-Stars,” yang menampilkan penyanyi musik country Billy Ray Cyrus dan rapper Lil Nas X.

“Apa yang telah BTS capai secara musik benar-benar sangat mencengangkan. Mereka sekarang memiliki Billboard dan penghargaan Musik Amerika, dan bahwa mereka dapat membuka pintu sepenuhnya terbuka bagi mereka setiap kali mereka tampil. [di Grammys], “ kata wartawan itu.

Pada akhir Februari, BTS meluncurkan album studio keempat mereka, “Map of the Soul: 7,” dan langsung menjadi hit besar. Album itu masuk ke dalam Billboard 200, yang menempati peringkat atas album dan EP AS. Album ini sudah ada di peringkat empat bulan kemudian, saat ini tinggal di no. 64 pada minggu 20 Juni.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sayangnya, segala sesuatunya mulai berjalan ke samping segera, sesuatu yang diluar dari kekuasaan mereka adalah pandemi penyakit coronavirus.

Mereka dijadwalkan untuk melakukan 38 konser di 18 tempat di seluruh dunia. Dari semua pertunjukan itu, empat telah dibatalkan (keempat pertunjukan di Korea Selatan), dan 34 acara lainnya telah ditangguhkan sementara.

Penegasan wajib militer Jin adalah kasus lain yang akan segera terjadi. Bersama dengan selebriti lain yang lahir pada tahun 1992, anggota tertua diharapkan untuk mendaftar.

Namun, para penggemar, serta beberapa eksekutif hiburan, telah mengadvokasi pembebasan semua anggota. Meskipun mungkin layak, tetapi juga tampaknya jauh jangkauannya.

Hal pertama untuk grup pada akhir April adalah “kontroversi Itaewon,” yang melibatkan beberapa anggota dalam berbagai grup idola. Salah satu idola itu, Jungkook, kedapatan melanggar jarak sosial yang wajib pada saat itu dan jatuh pada masa-masa sulit, meskipun hanya sesaat.

“Saya merasa sering mengejutkan – dan bahkan mengecewakan – bahwa bintang-bintang apa pun sering percaya mereka tepat di atas hukum, dan bahwa mereka tidak akan ditangkap, terutama jika mereka adalah bintang besar dan memiliki nama besar,” kata wartawan itu.

“Aku tidak menyiratkan bahwa ini sepenuhnya kasus sebagian besar dari mereka yang terkait, tetapi kelompok itu benar-benar mendapat publisitas buruk. Itu saja,” tambah wartawan itu.

Pada awal Mei, Big Hit Entertainment awalnya mengkonfirmasi bahwa mereka “Tidak dapat memverifikasi kehidupan pribadi musisi mereka.” Setelah merilis pernyataan itu, mereka menghapusnya dan memutuskan untuk menawarkan permintaan maaf resmi sebaliknya.

Yang sedang berkata, beberapa mulai merasa bahwa penjelasan sudah terlambat untuk mengakuinya dan memang merasa ragu-ragu. Sebelumnya, Jungkook memberikan permintaan maafnya, yang mana penggemar lebih terbuka.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Saya tidak kaget bahwa penggemar lebih mungkin mengakui hal itu daripada Big Hit [Jungkook’s] pengakuan bersalah, “ kata wartawan itu.

“Jika saya telah meliput sebuah agen yang membuat surat permintaan maaf, sepertinya itu adalah formulir yang diisi. Setiap kali Anda melihat atau mendengar atau membaca frasa terdakwa sendiri, itu menempatkan wajah di balik semua frasa itu. Anda tahu bahwa dia normal manusia di sana, dan menerima kata-kata itu menjadi lebih mudah, “ lanjut wartawan itu.

Yang terbaru adalah kontroversi pengambilan sampel Suga, di mana rapper utama band menggunakan kutipan pidato pemimpin sekte yang terkenal, Jim Jones, dalam lagu “What Do You Think”. Setelah itu, Big Hit merilis pernyataan yang mengklaim mereka miliki “kurangnya pemahaman tentang situasi historis dan sosial,” tapi netizens ragu untuk membeli alasan seperti itu.

“Saya tidak menyarankan bahwa Suga sengaja melakukan ini. Saya hanya terkejut bahwa hal-hal seperti ini masih terjadi, terutama oleh seorang seniman yang begitu cerdas dan rajin, dan sebuah perusahaan yang seharusnya lebih seperti itu … sekali sekali lagi, permintaan maaf perusahaan tampaknya ditulis, ” kata wartawan itu.

Terlepas dari analisis mereka tentang mengapa peristiwa buruk ini dapat menyebabkan masalah bagi band di masa depan, jurnalis juga memuji BTS untuk pencapaian mereka, tidak hanya selama paruh pertama tahun ini tetapi seluruh karir mereka.

“Tampaknya munafik untuk mengatakan ini setelah menyoroti dan menekankan kekurangan mereka, tetapi BTS masih melakukan hal-hal luar biasa untuk Korea, dan tidak hanya di industri musik,” kata wartawan itu.

“Mereka mengubah pariwisata, bagaimana budaya kita dirasakan di luar negeri, kehadiran internasional kita, dan banyak lagi. Siapa pun yang menyangkal pengaruh dan dampaknya terhadap Korea dan dunia menyangkal kenyataan,” wartawan itu menyimpulkan.

 

Sumber

Advertisement. Scroll to continue reading.

Untuk Berita dan Update K-Pop lainnya, selalu buka todaykpop.com
Ikuti kami di Facebook, Twitter dan Instagram @todaykpopcom

You May Also Like

Idol

todaykpop.com – Coldplay telah bergabung dengan BTS untuk kolaborasi besar! Pada 24 September pukul 1 siang KST, Coldplay dan BTS merilis single kolaborasi mereka...

Idol

todaykpop.com – Institut Penelitian Bisnis Korea telah mengungkapkan peringkat reputasi merek bulan ini untuk semua bintang! Peringkat ditentukan melalui analisis liputan media berbagai bintang,...

Idol

todaykpop.com – Pada 14 September di Aula Kantor Utama Blue House, Presiden Korea Selatan Moon Jae In secara resmi menunjuk BTS sebagai utusan khusus...

Idol

todaykpop.com – Pada 13 September waktu setempat, Coldplay merilis gambar teaser untuk single mendatang mereka “My Universe,” yang akan menampilkan BTS. Single ini akan...

Advertisement