Connect with us

Hi, what are you looking for?

Idol

Winter aespa Operasi Pneumothorax, Begini Update Terbaru SM Entertainment

winter aespa

todaykpop.com – Winter, salah satu anggota dari grup musik populer aespa, baru-baru ini menjalani operasi pneumothorax dan saat ini dalam proses pemulihan. Kabar ini pertama kali dilaporkan oleh media Korea Selatan, Ten Asia, pada Jumat (12/4/2024). Tak lama setelahnya, SM Entertainment sebagai agensi aespa mengonfirmasi kebenaran atas berita tersebut.

Informasi tentang kondisi kesehatan Winter yang mengkhawatirkan tersebut tentu membuat para penggemarnya  terkejut. Dilaporkan bahwa idol tersebut juga mengalami kolaps paru-paru. Lantas, bagaimana kabar terkini mengenai Winter aespa? Mari kita simak informasinya di bawah ini!

Konfirmasi dari SM Entertainment tentang operasi pneumothorax Winter aespa

Setelah kabar tentang penyakit Winter menyebar, SM Entertainment memberikan konfirmasi kepada media Korea Selatan, Hankook Kyungjae. Berdasarkan informasi dari agensi, Winter saat ini sedang dalam proses pemulihan setelah menjalani operasi pneumothorax. Operasi ini dilakukan sebagai langkah pencegahan karena kondisinya yang rentan kambuh. Kegiatan Winter selanjutnya akan diatur dengan hati-hati, dengan fokus utama pada kesehatannya.

BACA JUGA:   aespa Raih Rekor Mengesankan Dengan Untuk MV Debut "Black Mamba"

Operasi Winter aespa dilakukan di rumah sakit di Seoul setelah selesai jadwal di Jepang, tepatnya di Venue 101. Proses operasi berlangsung pada Kamis (11/4/2024).

Penjelasan mengenai pneumothorax atau kolaps paru-paru

Pneumothorax juga dikenal sebagai kolaps paru-paru yang terjadi ketika udara masuk ke rongga pleura antara paru-paru dan dinding dada. Hal ini menyebabkan paru-paru kempes. Gejala yang biasanya dirasakan seperti sesak napas, nyeri dada, detak jantung tak stabil, dan kelelahan. Penyebabnya bisa bermacam-macam, mulai dari faktor waktu hingga cedera fisik. Namun, SM Entertainment belum memberikan rincian mengenai kondisi Winter.

BACA JUGA:   ACE Akan Dikelola Bersama Oleh BEAT Interactive Dan SWING Entertainment

Durasi pemulihan dan partisipasi Winter aespa dalam kegiatan mendatang

Biasanya, pasien pasca operasi pneumothorax membutuhkan 2-3 hari untuk pulih di rumah sakit. Namun, waktu pemulihan secara total bisa berbeda-beda, mulai dari satu hingga dua bulan untuk kembali beraktivitas normal. HIngga kini, SM Entertainment belum mengumumkan durasi pemulihan secara pasti.

Grup aespa direncanakan comeback sekitar Mei 2024, dengan konser dari Juni hingga September 2024. Belum ada kejelasan apakah Winter akan ikut dalam comeback tersebut.

BACA JUGA:   Video Terakhir Tes Psikologi VIXX Ravi dari KBS '1 Night 2 Days' Muncul Kembali Setelah Berita Kencan

Semua jadwal akan disesuaikan dengan fokus utama pada kesehatan Winter, seperti yang dijelaskan oleh SM Entertainment. Semoga Winter dapat pulih sepenuhnya dan kembali dengan kondisi yang lebih baik lagi.

Untuk Berita dan Update K-Pop lainnya, selalu buka todaykpop.com
Ikuti kami di Facebook, Twitter dan Instagram @todaykpopcom

You May Also Like

Idol

todaykpop.com – Setelah menanti empat tahun sejak debut mereka, aespa akhirnya akan menggebrak panggung musik dengan merilis album penuh pertama mereka yang diberi judul...

Celeb

todaykpop.com – Jadwal lengkap konser KPop dan fan meeting artis Korea di Indonesia untuk tahun 2024 telah diumumkan. Pada bulan Mei 2024, acara dimulai...

Idol

todaykpop.com – Renjun NCT tengah menjalani masa istirahat karena kesehatannya yang memburuk, namun ia tetap aktif di media sosial dengan membagikan pembaruan kepada para...

Idol

todaykpop.com – RIIZE dikabarkan baru saja menerima sejumlah hadiah mewah nan istimewa dari IU pasca menjadi bintang tamu di konser solonya. Tentu saja, para...

Advertisement