Connect with us

Hi, what are you looking for?

Idol

YG Entertainment Tanggapi Kritikan MV BLACKPINK “Lovesick Girls”

todaykpop.com – YG Entertainment telah menanggapi kekhawatiran terkait Video musik BLACKPINK “Lovesick Girls”.

Pada 5 Oktober, Serikat Pekerja Kesehatan dan Medis Korea menyatakan pendapat mereka bahwa penggambaran seorang perawat dalam video musik berkontribusi pada stereotip yang menyimpang tentang perawat dan meminta YG Entertainment untuk mengambil tindakan yang sesuai.

Di bawah ini adalah pernyataan lengkap dari Serikat Pekerja Kesehatan dan Medis Korea:

Dalam video musik grup YG Entertainment BLACKPINK “Lovesick Girls” yang dirilis pada tanggal 2 Oktober, salah satu anggota muncul dengan pakaian perawat. Topi, rok ketat dan pendek, serta sepatu hak tinggi sama sekali berbeda dari pakaian perawat yang sebenarnya. Pakaian dan penggambarannya secara langsung meniru stereotip seksual yang khas dan menyebutnya sebagai “kostum” sederhana.

Meskipun perawat adalah petugas kesehatan profesional, satu-satunya alasan bahwa ada lebih banyak wanita dalam profesi ini, mereka telah menjadi sasaran objektifikasi seksual dan penggambaran yang merendahkan yang mengungkapkan keraguan tentang profesionalisme mereka. Perawat telah berjuang lama untuk mengubah ini, dan pada tahun 2020, ketika diskusi tentang hak-hak perempuan lebih aktif dari sebelumnya, YG Entertainment secara seksual mengobjekkan citra perawat dalam video musik BLACKPINK. Video musik tersebut memperoleh hampir 100 juta penayangan dalam tiga hari sejak dirilis.

Di rumah sakit sungguhan, bukan yang ada di media, perawat berjuang di garis depan COVID-19 dan mengambil risiko infeksi demi keselamatan dan kelangsungan hidup warga. Ada iklim kepahlawanan perawat juga, tetapi masih ada yang menyebut perawat “hei” atau “wanita muda” dan membiarkan stres mereka atau melatih kekuatan mereka pada mereka. Lebih lanjut, perawat merupakan tenaga kesehatan yang paling sering mengalami pelecehan seksual. Jika media terus menampilkan citra perawat yang terdistorsi, situasi seperti ini hanya akan bertambah buruk.

Setelah video musik terungkap, tagar seperti #NursesAreNotCostumes, #Stop_Sexualizing_Nurses, dan #nurse_is_profession muncul di media sosial. Objektifikasi seksual dari profesi-profesi dengan rasio perempuan dan laki-laki yang lebih tinggi telah berlangsung terlalu lama untuk hanya menganggap ini sebagai suara minoritas di ruang online.

Serikat Pekerja Kesehatan dan Medis Korea secara tegas menentang obyektifikasi seksual terhadap wanita dan perawat. Karena lagu baru BLACKPINK berada di peringkat tinggi di tangga lagu global, kami meminta YG Entertainment untuk mengambil tindakan yang bertanggung jawab agar sesuai dengan popularitas dan pengaruh mereka.

Sehari kemudian, YG Entertainment merilis pernyataan berikut sebagai tanggapan:

Advertisement. Scroll to continue reading.

Pertama, kami mengungkapkan rasa hormat yang mendalam kepada perawat yang selalu berada di sisi pasien dan berjuang di garis depan.

“Lovesick Girls” adalah lagu yang menimbulkan pertanyaan mengapa kita terus menemukan cinta ketika kita terluka olehnya sambil juga menyampaikan pesan yang penuh harapan.

Dalam video musik “Lovesick Girls”, adegan dengan perawat dan pasien mencerminkan lirik, “Tidak ada dokter yang bisa membantu saat saya mabuk cinta.”

Tidak ada niat khusus untuk itu, tetapi kami prihatin tentang pandangan yang menyimpang.

Kami meminta Anda untuk menganggap video musik sebagai genre seni independen, dan kami akan sangat menghargai jika Anda dapat memahami bahwa setiap adegan dibuat dengan tujuan yang tidak lain selain untuk mengekspresikan musiknya.

Tim produksi saat ini sedang mempertimbangkan dan mendiskusikan apakah adegan tersebut harus diedit.

 

Sumber

Untuk Berita dan Update K-Pop lainnya, selalu buka todaykpop.com
Ikuti kami di Facebook, Twitter dan Instagram @todaykpopcom

Advertisement. Scroll to continue reading.

You May Also Like

Idol

todaykpop.com – Institut Penelitian Bisnis Korea telah mengungkapkan peringkat reputasi merek bulan ini untuk semua bintang! Peringkat ditentukan melalui analisis liputan media berbagai bintang,...

Idol

todaykpop.com – Pada 10 September pukul 1 siang KST, Lisa membuat debut solonya yang telah lama ditunggu-tunggu dengan album single pertamanya “LALISA” dan judul...

Idol

todaykpop.com – Pada 10 September sekitar pukul 14:42 KST, BLACKPINK melampaui 65,2 juta pelanggan di YouTube. Ini membuat BLACKPINK sekarang menjadi artis No. 1...

Idol

todaykpop.com – Setelah membuat debut solonya yang sangat dinanti-nantikan dengan album single pertamanya “LALISA” dan judul lagunya dengan judul yang sama, Lisa kini telah...

Advertisement