Connect with us

Hi, what are you looking for?

Idol

Perwakilan Samuel Kim Mengklaim Brave Entertainment Tidak Memberikan Kontrak Resmi kepada Idol dengan Benar

todaykpop.com – Setelah sidang pertama, perwakilan Samuel Kim memberikan klaim tambahan terhadap Brave Entertainment.

Pada Juni 2019, pengacara Samuel mengatakan kepada outlet media bahwa ada banyak perselisihan antara idola K-pop pria dan agensinya sejak 2018. Dua masalah utama dikatakan konflik pembayaran dan partisipasi paksa dalam acara pribadi CEO yang tidak disepakati bersama.

Samuel Kim

(Foto : Instagram: @its_kimsamuel)

Karena masalah tersebut, Samuel Kim memutuskan untuk mengajukan gugatan kepada Brave Entertainment untuk mengakhiri kontraknya dengan perusahaan tersebut. Sebagai imbalannya, agensi tersebut menggugat idola pria tersebut untuk ganti rugi senilai satu miliar won, menuduh bahwa agensi tersebut menderita kerugian karena Samuel Kim secara sepihak menolak beberapa jadwal tanpa alasan yang dapat dibenarkan.

Selain mengajukan pembatalan kontraknya, Samuel Kim juga mengajukan tuntutan pidana terpisah yang mengklaim Brave Brothers atas pemalsuan, penipuan, dan penggelapan.

Perwakilan Samuel Kim Menuduh Brave Entertainment Tidak Menampilkan Kontrak Resmi kepada Idol Selama Kegiatan “1Punch” -nya

Pada bulan Agustus tahun ini, sidang pertama untuk Samuel Kim dan Brave Entertainment diadakan di Pengadilan Distrik Pusat Seoul.

Selama persidangan, pengacara Samuel menjelaskan bahwa idola pria tersebut memiliki masalah dengan tidak menerima laporan rekening yang tepat dan rincian pendapatan yang tidak pasti. Konflik kedua muncul dari aktivitas sebagai artis yang tidak terkait dengan Brave Entertainment dan kontraknya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dalam pernyataan terbaru yang diberikan kepada Star News pada 21 September, perwakilan Samuel Kim berkomentar bahwa mereka merasa ada yang tidak beres ketika Brave Brothers mengirim sang idola ke Filipina dan Jepang.

Perwakilan tersebut menambahkan bahwa Brave Entertainment tidak pernah menunjukkan kepada Samuel kontrak resmi apa pun ketika dia berpromosi sebagai anggota dari duo “1Punch,” bersama One. Tak lama setelah debut, 1Punch bubar setelah One pindah ke YG Entertainment.

Perwakilan mengatakan bahwa tidak ada kompensasi yang dibuat untuk kerusakan tim setelah pembubaran mereka. Dan setelah ditelaah kontrak, ternyata tidak ada ketentuan yang disebutkan dalam kontrak sehubungan dengan kewajiban ganti rugi.

Perwakilan Samuel Kim juga mengatakan bahwa sejak Samuel memulai debutnya pada Januari 2015, Brave Entertainment tidak akan menunjukkan kepadanya pernyataan resmi apa pun mengenai untung dan ruginya bahkan ketika dia memberi tahu mereka bahwa itu tidak masalah berapa banyak.

Mereka melanjutkan bahwa Samuel hampir tidak menerima laporan keuangannya, sekitar setiap tiga hingga empat tahun sekali. Meskipun sang idola memperolehnya pada Mei 2018, itu bukan pernyataan resmi, dan sebaliknya, itu hanya kertas cetak yang dibuat secara tidak profesional.

Saudara pemberani

(Foto : Instagram: @bravebrosyh)
Saudara pemberani

Lebih lanjut perwakilan tersebut menyatakan bahwa setelah melihat laporan keuangan yang diberikan pada Mei 2018, terdapat saldo minus 600 juta won (506.339 USD) dari aktivitas 1Punch Samuel Kim.

BACA JUGA:   Onew SHINee dan Lee Suhyun AKMU Cover Lagu Klasik Dalam Duet Manis di “Sea Of Hope”

Perwakilan tersebut menyimpulkan bahwa tujuan utama dari gugatan tersebut adalah untuk mengakhiri kontrak Samuel Kim dengan Brave Entertainment. Setelah berhasil, masalah keuangan akan diurus sesudahnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara itu, perwakilan Brave Brothers mengatakan kepada Star News bahwa mereka sedang melakukan upaya untuk menyelesaikan konflik dengan Samuel dengan lancar.

Samuel Kim melakukan debut solonya di Korea Selatan di bawah Brave Entertainment pada Agustus 2017 dengan mini album pertamanya “Sixteen.”

Samuel Kim

(Foto : Instagram: @its_kimsamuel)

Dia juga memulai debutnya di Jepang sebagai artis solo pada Februari 2018 dengan single Jepang pertamanya, “Sixteen” (Versi Jepang).

Rilisan terakhir Samuel Kim sebelum mengajukan gugatan terhadap Brave Entertainment adalah single digital “Archive People” bersama Brave Hongcha, yang dirilis pada Februari 2019.

 

Sumber

Untuk Berita dan Update K-Pop lainnya, selalu buka todaykpop.com
Ikuti kami di Facebook, Twitter dan Instagram @todaykpopcom

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment
0 0 votes
Article Rating

Leave a Reply

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

You May Also Like

Advertisement
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x